PELAKSANAAN YUDISIUM MAHASISWA PROGRAM STUDI D III TEKNIK RADIOLOGI DAN S1 ADMINSITRASI RUMAH SAKIT UNIVERSITAS AWAL BROS

PELAKSANAAN YUDISIUM MAHASISWA PROGRAM STUDI D III TEKNIK RADIOLOGI DAN S1 ADMINSITRASI RUMAH SAKIT UNIVERSITAS AWAL BROS

Pelaksanaan Yudisium Program Studi D III Teknik Radiologi dan S1 Adminsitrasi Rumah Sakit, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Awal Bros Tahun Akademik 2023/2024 dilaksanakan pada tanggal 13 September 2024 yang bertempat di Smart Class Room serta diselenggarakan dengan bentuk acara yang formal dengan penyelenggaraan yang mencakup :


1. Sambutan dari Ibu Rektor Universitas Awal Bros yaitu Dr. Ennimay, S.Kp, M.Kes.

2. Pengukuhan calon wisudawan, pemasangan selempang serta pemberian sertifikat bagi mahasiswa dengan IPK tertinggi yang didampingi oleh Ka. Prodi D III Teknik Radiologi dan Ka. Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit. 

3. Penyebutan Indeks Pengetahuan Kumulatif (IPK) yang telah diperoleh oleh calon wisudawan tersebut

4. Penyebutan status mengenai lama studi yang dijalani oleh calon wisudawan tersebut.

Dalam pelaksanaan Yudisium tersebut dibuka langsung oleh Ibu Dr. Ennimay, S.Kp, M.Kesselaku Rektor Universitas Awal Bros, serta dihadiri langsung oleh para staff akademik Prodi D III Teknik Radiologi dan Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit. 

Yudisium merupakan acara yang diselenggarakan sebagai suatu tanda bahwa seseorang atau sekelompok orang akan diluluskan, serta mengemban gelar Sarjana atau A.Md.Kes pada Perguruan Tinggi yang telah ditamatinya. Istilah Yudisium ini seringkali ditemui dalam lingkup perkulliahan, utamanya pada mahasiswa yang berstatus dalam tahap semester akhir. Tujuan adanya penyelenggaraan acara Yudisium tersebut tak lain untuk mengumumkan nilai serta hasil kelulusan calon wisudawan.